THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sunday, 31 January 2010

Have Fun With Green Day in: bersyukurlah dengan apa yang kaumiliki.... (part 2)

FanFiction by: Wilhelmina Marshall

note: setelah Tre 'iseng' nuker nyawa kedua temen bandnya, BJ jadi Mike dan sebaliknya, apakah yg akan terjadi?


setelah dua jeritannya reda, masing2 berusaha berpikir, APA YG SEDANG TERJADI??? bahkan Mike yang sedang senang. keduanya nggak nyadar siapa dalang dibalik semuanya (apaan sih?)
Billie (maksudnya Mike) paling kasian. pasalnya di rumahnya nggak cuma ada dia doang. 80 yang ngedenger suaranya teriak langsung buru2 mendatanginya di kamar mandi.

80: ada apa, Billie?
Mike (in BJ's body): nggak. nggak ada apa2
80: cerita aja... (mendekat dan cepet2 mencium Billie, eh Mike)
Mike (in BJ's body): aduh!

meanwhile.... dirumah Mike Dirnt yg cuma dihuni satu orang

Billie (in Mike's body): adaw2! gimana ini? (melihat kalender) buset deh. hari ini mesti jemput Stella! harus berangkat sekarang kalo nggak mau kemaleman nyampe sana.... huahh..... masih ngantuk...

Billie tahu ia sekarang harus berperan jadi Mike untuk sementara. bukan hal yang gampang, krn ia tdk bisa akting. dia merasa senang juga, krn rasanya dia perlu rehat sejenak dari jeritan fans yang demen sama dia dan mukanya yg oke itu. susah juga jadi BJA.
maka ia berjalan keluar, ke garasi rumahnya. nggak ada yang mendatanginya, minta tanda tangan seperti biasanya. BAGUS.
siapa juga yang mau ngedatengin Michael Ryan Pritchard? tampangnya aja nakutin gitu... BJ kasian sama Mike.
sambil sibuk mikir, dia masuk ke mobil BMW Mike dan pergi ke pelabuhan.

....
....
....

Mike (in BJ's body): hari ini jemput Stella dari Malory! f**k... telepon Tre dulu ah. mungkin dia tau sesuatu. (bunyi bel, Mike membuka pintu)

Audrey: hi, Billie! Senengnya udah balik lagi kesini…

Mike (in BJ's body): oooohhh hai Drey.


Audrey yang udah tau Tre nuker nyawa Billie dan Mike nggak mau ngomong apa2. dia berusaha menahan tawa ketika melihat betapa gugupnya Billie—eh Mike—pas ngebukain pintu. Setelah agak lama…


Audrey: Bill, nanti Stella balik kan?

Mike (in BJ's body): (dgn suara aneh) iya, kata Mike sih begitu. Ini semester terakhirnya, soalnya Stella kasian sama ayahnya, dia balik ke CA deh.

Audrey: oh gitu. Kok loe banyak tau soal dia sih?

Mike (in BJ's body): (kaget) eh?? Mm, dia yang cerita. Drey, gue pergi bentar ya.

Audrey: dadah (berlalu)


Baru saja keluar rumah beberapa meter, Mike kaget ketika sekerumunan cewek mengerumuninya. Mereka minta tanda tangan Billie Joe Armstrong. Mampuslah. Soalnya meski badannya sama, tapi tanda tangan, siapa yang bisa selain diri sendiri?

Mike cuma bisa nyengir dan nulis “Billie Joe Armstrong” buat cewek2 nggakjelas itu. Lalu ia ngacir ke sebuah restoran. Dan menemukan kerumunan yang sama.

Begitu terus sampe malem. Mike cape banget pas nyampe rumah. Tangannya terutama.

.…

.…

.…

Billie (in Mike’s body): Stella, hai!

Stella: hai hai, Yah. Ayo langsung aja kita pulang, nanti sampe rumah kemaleman.

Dalam mobil suasana sunyi. Nggak ada yang ngomong. Di kapal feri, Stella keluar dari mobil, sementara ayahnya tidur. Ditinggalnya surat Tre di jok belakang.

Tak lama setelah Stella keluar, Billie bangun krn digigit nyamuk (emang disana ada nyamuk?) dan melihat kertas itu. Dibacanya.


Stella,

Gue tau ini surat pertama yang gue kirim buat elu. Disini oke2 aja, hidup baik2 aja dengan gebukan drum dan 21st CB. Malory oke? Harusnya gue nggak nanya gitu, kan u udah mau balik kesini lagi.

Gue ngirim surat ini krn udah nggak tahan. Billie dan bokap u itu beneran rese! Kayak gue nggak ada kerjaan aja selaen ngedengerin curhatannya mereka aja.

Udah gitu mereka kayaknya sirik satu sama lain. Mike nggak suka Billie dikerumunin fans. Lagian mukanya kayak gitu. Hehehe, peace Stell. Gue nggak bermaksud menghina.

Billie kecapekan, katanya fans buat dia capek. Siapa suruh dia cakep, ya nggak? Gue akui Billie cakep, tapi itu kan takdirnya dia. Syukurin aja apa yang udah ada.

Untung banget gue, Stell. Gue belajar ilmu gaib kecil yang nggak berbahaya. Dan gue memutuskan buat nuker nyawa mereka. Gue pengen tau apakah dengan begitu, mereka mau tobat terus berhenti ngeluh dan syukurin apapun yang dia punya. Kalo gue jadi Mike, gue bakalan syukur kalo gue punya anak kocak gila bernama Stella (serius lho gue).

Cuma lu sama Audrey yang tau soal ini. Awalnya gue mau kasih tau Kadek, tapi takutnya dia cerita sama Joey. Kalo lu sama Audrey kan lagi nggak ada di CA tapi tetep bakal dapet tontonan seru.


sampe ketemu, Tre Cool


Stella: (teriak) ayah baca suratku???

Billie (in Mike’s body): Stell, ayah bisa jelasin…

Stella: (tau2 cengar cengir) bagus malah. Lagian gue tau kok loe Billie Joe. Dari tadi. Makanya gue gak ngomong apa2

Billie (in Mike’s body): hah?

Stella: si Tre bilang dia bakal nuker nyawa loe berdua kemaren malem. Dan dia berhasil, kan?

Billie (in Mike’s body): yep benar sekali. Entah gimana si Mike sekarang. Pasti dia seneng banget jadi gue. Tau deh Stell, kadang fans emang jahat2. gue doang yang didatengin, si Mike cuma dianggep angin doang.

Stella: gue ngerti sih perasaanya dia. Dan, Bill, jangan curhat nggak jelas sama Tre lagi. Kasian dia

Billie (in Mike’s body): iya gue jadi sadar. Kalo misalnya si Tre bener. Harusnya gue syukur jadi Billie Joe. Meski fans pada gitu semua

Stella: Nah gitu dong! (toss sama Billie)

...

..

...


Sementara itu, Mike juga mulai mikir. Audrey ngaku sama dia, kalo Audrey tau dia bukan Billie Joe. Dan dia juga ngaku kalo dalang dibalik semuanya adalah cowok tambun brnama Tre Cool.


Balik lagi ke Mike…

Dia lebih suka jd dirinya, meski itu artinya dicuekin fans. Toh dia punya yang lebih baik daripasa fans. Terutama dia punya Stella, Billie dan Tre.

Ya kan?

Syukurin aja apa yang loe punya……


...

...

...


semua kembali normal sehari berikutnya. Mike balik jadi Mike, dan Billie juga. mereka ngomong sama Tre dan ia mengerti. baguslah.

0 comments: