THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Friday, 23 April 2010

The Armstrong Family: Jake HILANG p1

FanFiction by: Kadek (format tulisannya ancur xD)

note: Cerita ini gw buat untuk mengikuti jejak kedua temen gw. Stella dan Audrey. Gw harap kalian suka cerita pertama gw ini. Happy Reading !


Akhir-akhir ini Jake,putra kedua billie sering sakit. Maka dari itu akhir-akhir ini pula dia jarang masuk sekolah dan memutuskan istirahat di rumah selama seminggu .

“aku bosan di rumah. Aku ingin masuk sekolah ,mom”keluh jake.

“kata dokter , kau kan harus istirahat dulu selama seminggu ini. Mom tak mau lagi menemukanmu pingsan di jalan saat pulang sekolah ,Jake. Sudahlah jangan bandel lagi. Istirahatlah . atau pergi bermain bersama Joey. Kelihatannya dia sama bosannya seperti kau” usul adie sambil membereskan ruang makan.

“Joey pergi dia tak ada dirumah. Dia sudah janjian dengan Kadek pergi jalan jalan. Mom,ayolah. Aku sangat bosan dirumah. Tak mungkin aku ajak Audrey bermain kan ?” sergah Jake masih tetep keukeh dengan pendapatnya.

“Tak baik begitu Jake. Sudahlah mom sudah lelah. Sekarang mom ingin pergi belanja dulu . baik baik di rumah ya sayang” kata adie lalu mengecup pipi kanan Jake.

“ Bye Mom. Cepat kembali dan jangan lupa membelikanku coklat ya. Have a nice day Mom”seru Jake melambai kan tangannya.

“Ibu-ibu memang ribet. Tapi apa yg akan kulakukan sekarang? Sedangkan yg ada di rumah hanya ada Audrey ? “ Tanya Jake pada dirinya sendiri.

Jake mondar mandir di depan televisi. Sebentar sebentar dia pergi keluar rumah untuk melihat apa yg bisa dia kerjakan. Akhirnya dari kejauhan dia melihat Joey dan Kadek…

“ Joey,Kadek,Hey!” teriak Jake sambil melambai-lambaikan tangannya.

“Hey Jake sedang apa kau ? kenapa kau ada di luar rumah ?”Tanya Kadek.

“aku bosen di rumah. Tak ada seorangpun yg peduli padaku.sampai Audrey pun sibuk dengan Laptopnya. Aah… aku bosan sekali” rengut Jake.

“haah, kau ini selalu merepotkan saja. Memang yg lain pada kemana ?” Tanya Joey .

“ Mom pergi . Dad katanya janjian dengan Mike dan Tre ingin pergi makan merayakan keberhasilkan Tur mereka. Audrey sibuk dengan Laptopnya.kau dan Kadek kan pergi jalan jalan. Padahal aku kan sakit. Tapi tak seorangpun yg peduli padaku .” Jake kembali merengut.

“sudahlah. Ikut aku dan Joey saja. Kami ingin pergi melihat Bazar dan Sirkus di lapangan. “ usul kadek sambil melirik kea rah Joey minta pendapat.Joey manyun tak senang. Merasa kencannya kali ini diganggu.

“Asyikkk.Ayo kita pergi.”kata Jake menarik-narik tangan Kadek.
Tanpa disadari ketiga orang ini. Dari kejauhan ada yg mengawasi mereka…
***
Minggu,Pukul 09.10

Kamar Audrey.

“aah. Laptop sialan! “ maki Audrey pada Laptopnya.

“kalau begini terus bagaimana bisa selesai. “ gerutunya lagi.

Setelah menumpahkan kekesalannya akhirnya Audrey capek sendiri. Dia bingung harus berbuat apa sekarang. Tapi segera dia menemukan ide…

“ Jake kemana ya ? kenapa dari tadi tak terdengar suara anak itu. Lebih baik aku mau mengajaknya pergi melihat Sirkus. Aah… kemana dia ya ?” kata Audrey pd dirinya. Dicarinya keponakana kecilnya itu. Di kamar,ruang TV,halaman belakang tapi hasilnya nihil. Jake tak ada dimana pun !

Audrey putus asa. Buru-buru ditelponnya Billie.

“Bil,Jake tak ada di rumah. Aku sudah cari dia dimanapun. Apakah dia pergi denganmu ?” Tanya Audrey khawatir.

“Jelas tak bersamaku. Dia sedang sakit . pastilah dia ada di rumah ,dey. Memang 80 kemana?”

“80 tadi izin padaku pergi berbelanja bersama temannya.Joey dan Kadek pergi ke rumah stella. “ o,ow. Audrey menepuk jidat. Harusnya dia tak memberitahu Billie tentang Joey.

“Joey ! anak itu pergi sementara adiknya yg sakit dirumah sendirian. Aku mengijinkan dia kencan dengan kadek tapi dia harusnya peduli terhadap kesehatan adiknya.”billie mengomel pada Audrey.

“percuma kau cerita padaku. Ayo kita cari jake. Ini salahku. Aku yg terlalu sibuk “ Audrey menyalahkan dirinya sendiri.

Billie segera pamitan pada Mike dan Tre . dia segera memasuki mobilnya pulang ke rumah. Ditengah jalan ia bertemu 80 yg sedang berjalan pulang. Segera Billie menghentikan mobilnya. Lalu membawa 80 pulang. Di jalan dia memberitahukan 80 mengenai jake yg hilang. 80 terkejut . dia shock. Karena sewaktu ditinggalnya tadi Jake masih dirumah.

Sesampai di rumah Billie melihat Audrey menangis dan disampingnya… (jeng jeng jeng jeng)…Stella (emang siapa lagi).

“Stella, mengapa kau bisa ada di sini? Apa kau sudah ijin dengan ayahmu? “ selidik billie.

“biasa aja kale. Gw kan udah biasa kabur kesini. Jadi tak perlu ijin lagi. Lagian tadi kan dia pergi denganmu dan tre. Mana bisa aku ijin dengannya. gw juga mana bisa membiarkan temen gw sendirian dirumah. Keponakannya hilang ,dan dia adalah orang yg paling bertanggung jawab atas kehilangan itu. Karena hanya dia satu satunya yg ada dirumah dari tadi pagi “ jawab stella kesel sendiri. (sentimen amat si billie )

Billie yg telah pusing dengan masalah kehilangan anaknya tak mau lagi berdebat dengan Stella. Dia langsung duduk di sofa. Kelelahan. Mencoba berpikir kira-kira kemana anaknya ini pergi.

Sementara Billie berpikir, ditempat lain…

Minggu,Pukul 11.15

Lapangan kota ,Oakland.

Joey,Jake dan Kadek terkagum-kagum melihat aksi sirkus yg ditampilkan. Setelah puas melihat sirkus,mereka pergi melihat-lihat aneka permainan seru yg ada.jake teriak kegirangan . dia berhasil melemparkan bola dan menjatuhkan semua kaleng. Kadek bertepuk tangan sementara Joey asik memakan pop cornnya. (benar-benar kakak yg tak respek terhadap adiknya yah ) .

Jake semakin asyik dengan permainannya. Joey dan Kadek juga semakin asyik melihat pernak-pernik untuk Valentine. Mereka tak sadar bahwa ada orang yg dari tadi mengawasi mereka. Tengah mencari waktu yg tepat utk balas dendam.Tebak siapa dia ! cowok berambut pirang dengan kemeja ungu dan sepatu nike gede. Siapa lagi kalau bukan…Justin Bieber. Si brondong rihanna. Justin yg dari tadi mengikuti Kadek ,joey & jake sekarang bersembunyi di antara kerumunan orang. Entah apa yg akan dilakukannya.

“Joey,kita liat liat yg disana yuk. Seperti ada banyak kado valentine yg cocok untukmu”kadek menunjuk ke sebuah tempat menjual pernak-pernik. Joey tersenyum . Lalu langsung mengandeng Kadek berjalan meninggalkan Jake yg asik bermain. Semakin lama semakin jauh mereka berjalan.

Ketika mereka sudah sampai di pintu keluar , Kadek tiba-tiba berhenti berjalan.

“ Joey, kita melupakan sesuatu”

“ apa yg lupa? Coklat sudah. Boneka juga. Hadiah untuk mom udah. Daddy juga udah. “ Joey kembali mengingat ngingat .

“oohh,Permen. Kita belum membelinya sayang” kata Joey lagi.

“Bukan itu. Jake ! Jake ! dia tertinggal” kadek mengingatkan

“ooh, dia. Ya sudah. Kita kembali saja” kata Joey santai.memakan pop corn nya lagi

“kau ini bagaimana sih. Tak respek sama sekali pada adikmu. “ Omel kadek lagi.

***

Sementara itu di tempat lain, Jake berusaha melepaskan ikatannya. Di sebrang sana duduklah seorang lelaki muda berambut pirang yg memakai pakaian hitam-hitam sangat kontras dengan warna kulitnya yg putih dan rambutnya yg coklat dia tampak tersenyum penuh kemenangan. Apalagi ketika melihat jake yg berusaha melepaskan ikatannya. Dia tersenyum meremehkan.

“ Kau takkan bisa semudah itu melepaskan diri , anak kecil . hahahahahhahaha” Justin tertawa. Lalu pergi keluar dari tempat itu. Menguncinya dari luar.

Bagaimanakah nasib Jake selanjutnya ? Dapatkan Jake melepaskan diri dari cengkraman Justin ? Dapatkah keluarga Armstrong menemukan Jake kembali ?

0 comments: