THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Wednesday, 22 September 2010

Have Fun With Green Day in: Libur dan keluarga Pritchard (for Ivon alias ~mysticross) (part 1)

Fanfiction by: Wilhelmina Marshall

note: atas request Ivon di DA. (inget kan inget kan? nona ~mysticross yang suka nerjemahin fanfict2 GD di deviantART ---> manggasilakandiliat)
Ivon ada disini, tapi ceritanya dia BELOM tau dan ngefans sama Green Day, jadi dia ga tau siapa Mike Dirnt itu ^^;
mengambil sikon kira2 tahun 2004, dimana AI belom nongol dan GD lagi sibuk dengan Cigarettes and Valentines yang dicopet orang (bener kan bener kan??).

and yeah, ada Profesor Calculus juga, profesor yang tuli tapi kocak di Tintin itu lho. gue masukin aja gara2 bisa disambung2in sama cerita ini.

Prof. Calculus (c) Herge (takut dibantai kalo ga nulis ^^)
enjoy!


"Kita berangkat!"

Stella cuma cengar-cengir sambil menenteng tas campingnya yang segede gambreng. hari ini ia akan berangkat camping bersama Mike, bokapnya. ke suatu bukit di pinggiran Oakland. sekali-sekali liburan bareng anak kan boleh, itu alasan utama Mike.

nah intinya, ketika Mike udah di mobil sambil memasukkan barang-barang, telepon rumah bunyi. siapa lagi yang ngangkat kalo bukan putri semata wayangnya itu?

"Halo? Stella Pritchard disini."
"Hei Stell. Ini Billie, ada keperluan mendesak. Mike ada kan?"

Stella diam sejenak. dia tau kalo 'keperluan mendesak' antara Billie dan Mike (??) pasti bakalan lama. bisa-bisa liburannya batal.

"Oh, dia udah pergi liburan."
"Kok lo gak ikut, Stell?"
"Itu urusan gue," kata Stella sok dingin, padahal dalam hati pengen banget ngakak.
"Yah, Stella lagi galak nih," Billie ngajak becanda.
Stella cuma ketawa kecil. "Gue nyusul, Bill. Dia udah duluan berangkat."
"Kemana sih?"
wah bakal panjang urusannya nih, batin Stella sembari menatap ke luar jendela dimana Mike udah memberi isyarat supaya segera berangkat. karena itu dia menjawab singkat, "Ga tau, nanti gue juga cuma dijemput doang di rumah Kadek sama dia."
"Oh, gitu ya," Billie menghela napas. "Ya udah, bilangin ke Mike kalo udah pulang kudu ke Reprise, dan selamat liburan ya."
"Makasih Bill."

..................

"Siapa tadi?" Mike bertanya sambil tetep fokus pada jalanan di depannya.
"Oh, Audrey, Yah." Stella ngeboong, padahal tangannya sibuk mencet2 keypad HPnya (lha apa hubungannya?).
Tak lama kemudian, semua teman-teman Stella yang kenal Billie menerima SMS seperti ini:

"woi semuanya! kalo Billie Joe nanya tentang gue ato bokap gue ke lo semua, tolong jangan bilang kita liburan kemana, oke?
thanx, selamat liburan and salam riang, stella"

sayangnya percuma, karena ternyata Billie Joe ngikutin mobil mereka!

.....................

"Selamat pagi Pak. Panas ya sekarang," Ivon, seorang pemudi yang sedang menikmati liburannya menyapa seorang berperawakan pendek berkacamata.
potongan orang nerd ato bahkan jenius. dengan topi dan baju terusan hijau itu, lelaki yang agak tua itu tampak seperti Auguste Piccard (ya iyalah orang insprasinya Herge buat Calculus kan dari dia). siapa Auguste Piccard itu? cari aja sendiri. ;)

"Kerang?" lelaki itu--siapa lagi kali bukan Profesor Calculus--mengangkat sebelah alisnya. "Dimana ada kerang? Disini kan bukan pantai."

Ivon cengo. nih orang kenapa sih? tapi kemudian pertanyaan yang tak dilontarkannya itu terjawab begitu Calculus mengeluarkan sebuah terompet telinga. oh dia tuli toh.

keduanya memang sedang menunggu tumpangan ke bukit yang ada di pinggiran Oakland. Ivon pengen berkunjung ke 'vila mungilnya' yang terletak disana buat refreshing dari tugas2 kantor yang njelimet. sedangkan Calculus... sapa yang tau Calculus mau ngapain? intinya mereka berdua menuju tujuan yang sama. :P

sebuah mobil lewat. baik Ivon maupun sang profesor sama2 memberi tanda. Hitchin' A Ride judulnya.

"Mau menumpang juga?" tanya Calculus.
Ivon mengangguk. "Mau ke villa di bukit sana."
"Kena? Kena apa?"
seharusnya gue ga ajak ngomong dia, rutuk Ivon sebel.
anyways, mobil tersebut berhenti dan kepala Mike Dirnt terjulur keluar. "Mau kemana?"
"Bukit yang di pinggir Oakland itu lho," kata Ivon.
Calculus (yang memasang terompet telinganya) mengangguk. "Sama, saya bareng dia."
Mike dan Stella tersenyum. "Silakan naik."

mobil mereka berjalan terus.
begitu juga dengan milik Billie Joe.

..................

"Well, kita udah nyampe," Mike turun dari mobil. di mobil tadi mereka semua sempet kenalan (meski Stella dan Ivon kudu teriak dalam rangka menyebut nama mereka pada Profesor Calculus), dan akhirnya perjalanan jauh itu berakhir.

"Gue punya villa ada di deket sini," kata Ivon.
Calculus, yang memutuskan untuk memakai terompet telinganya kali itu, menyahut, "Villa?"
Ivon mengangguk. "Iya, mau ikut nginep?"
Calculus mengangguk senang.
tapi Mike dan Stella memutuskan untuk membuka tenda di dekat sana. tujuan mereka kan memang berkemah.

dan Billie Joe memutuskan untuk 'berkemah' di mobilnya sendiri.


(to be continued)
________________________

part 2 sedang dipikirin.
semua, terutama Ivon, moga2 suka yaa ^^....
~WM~

0 comments: